Ciri-ciri Hati Yang Luka - Trauma


Trauma atau rasa takut yang berlebihan termasuk juga dalam ciri-ciri hati yang luka, Trauma tempat tinggi, bisa terjadi karena pengalaman dimasa kecil misalnya jatuh dari tempat tidur, jatuh sewaktu memanjat pohon ataupun jatuh dari atas genteng rumah sehingga dia menjadi orang yang takut atau trauma ketinggian.

Pengkhotbah 12:5 juga orang menjadi takut tinggi, dan ketakutan dijalan... dan nafsu makan tak dapat dibangkitkan lagi.

Trauma naik kendaraan karena pernah kecelakaan yang cukup fatal ketika berpergian yang menyebabkan kematian atau darah sehingga membuat seseorang trauma tidak berani lagi naik kendaraan jenis tertentu.

Trauma karena mengalami perampokan, pemerkosaan, kemalingan dan melihat kejadiannya dan traumatik lainnya sehingga tidak berani sendirian.

Trauma dengan gelap, karena sejak kecil sering ditakut takuti. Sejak kecil sering melihat film horo, film hantu, mistik, klenik atau dukun yang memang mempengaruhi dunia pertelevisian.

Trauma kehilangan barang sehingga menjadi orang yang selalu curiga dan sulit mempercayai orang lain. Trauma dengan kecoa atau serangga dan masih banyak trauma-trauma lainnya.


Comments

Popular posts from this blog

Bimbingan Pra Nikah: Dasar Pernikahan Kristen

Pengajaran: Pemulihan Hati Bapa dan Anak

Krisis dan Respon Daud di Gua Adulam